Cara Membuka Rekening BTN

Membuka Rekening BTN, Setoran Awalnya Murah!

Membuka rekening BTN ternyata tidak rumit untuk dilakukan. Satu hal yang pasti, Anda tinggal mencari kantor cabang BTN untuk melakukannya. Lantas, seperti apa sih cara membuka rekening BTN?

Mengenal Produk Tabungan BTN

Sebelum memutuskan untuk membuka rekening BTN, kenali dulu jenis tabungan yang disediakan oleh bank ini. Setidaknya, ada tiga jenis tabungan yang bisa kamu pilih, yakni tabungan BTN Batara, BTN Juara, serta BTN Prima. Berikut adalah penjelasan dari ketiga jenis tabungan tersebut.

1. BTN Batara

BTN Batara adalah salah satu jenis tabungan yang paling diminati nasabah Bank Tabungan Negara. Alasan utama mengapa memilih jenis tabungan ini adalah suku bunga. Suku bunganya sangat kompetitif, yakni 2,75 persen saja setiap tahun.

Menariknya, Anda bisa melakukan setoran di berbagai tempat. Tak hanya di kantor cabang BTN, Anda juga bisa melakukannya di ATM BTN atau di kantor pos. Hal ini berarti, jika jarak kantor cabang BTN cukup jauh, Anda bisa melakukan setoran di tempat lain.

2. BTN Juara

BTN Juara ternyata khusus untuk diperuntukkan bagi anak muda. Diharapkan, tabungan ini bisa meningkatkan budaya menabung bagi generasi muda. Keuntungan membuka tabungan BTN Batara adalah tidak adanya biaya administrasi per bulan. Selain itu, setoran awalnya juga sangat murah, yakni Rp 50 ribu saja.

3. BTN Prima

Jenis tabungan BTN prima ternyata bisa dijadikan investasi. Meski begitu, investasi yang dimaksudkan adalah skala yang kecil. Hal ini disebabkan oleh adanya tambahan bonus bunga jika nasabah nggak menarik dana selama dua bulan. Selain itu, jenis tabungan ini juga memberlakukan point reward. Poin ini bisa ditukar dengan berbagai jenis barang.

Membuka Rekening BTN Batara

Cara Membuka Rekening BTN

BTN Batara tak hanya menyediakan keuntungan berupa kemudahan penyetoran di berbagai tempat. Lewat tabungan, jenis tabungan ini bisa dipakai untuk pembayaran tagihan. Sebagai contoh, tagihan KPR, kartu kredit, tiket, listrik, dan lain-lain.

Persyaratan membuat tabungan BTN Batara adalah kartu identitas seperti KTP, paspor, atau SIM. Selain itu, Anda juga hanya diminta untuk menyiapkan setoran awal sebanyak Rp 200 ribu. Setoran rutin pun sangat ringan, yakni sekitar Rp 10 ribu. Hanya, Anda harus memiliki saldo minimum di rekening sebanyak Rp 50 ribu. Selain itu, saldo juga akan dipotong biaya administrasi sebesar Rp 12 ribu per bulan.

Membuka rekening BTN, apapun jenis tabungannya bisa dilakukan di kantor cabang. Selain kartu identitas, Anda juga diminta untuk membawa NPWP. Setelah sampai di kantor cabang, Anda tinggal mendatangi bagian Customer Service atau KTP.

Setelah mengisi bekas pendaftaran, Anda tinggal memberikan setoran awal. CS pun akan segera membuatkan rekening. Anda pun bisa mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM setelah selesai dibuat.

Bisa Dibuat Secara Online

Menariknya, membuat rekening BTN ternyata bisa dilakukan secara online, lho. Anda tinggal mengunduh aplikasi BTN Open Account untuk membuatnya. Aplikasi ini bisa diunduh di Play Store ponsel pintar. Lewat aplikasi ini, Anda bisa memilih pendaftaran dan mengisi formulir secara online.

Selain lewat aplikasi, Anda juga bisa melakukannya di situs btn.co.id. Di sini, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang telah disediakan. Jika semua data sudah diisi dengan benar, maka rekening pun akan jadi.

Hati-hati dengan tawaran membuka rekening bank dari sembarang orang, ya? Apalagi yang meminta Anda memberikan sejumlah uang sebagai setoran awal. Cek dulu nomor rekening penerimanya di sini untuk memastikannya penipu atau bukan.

Bagaimana, cara membuat rekening di BTN mudah kan? Berikan komentarmu di kolom komentar, ya? Tetap waspada, semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Baca juga: Cara Menutup Rekening Bank Mandiri.

Kredibel

Content Writer at Kredibel

Post navigation

Apa Itu PayPal? Berikut Manfaat dan Cara Mendaftarnya!

Rekening Tabunganku BCA, Apa Kelebihan dan Kekurangannya?