Membuka Rekening Bank Panin

Membuka Rekening Bank Panin

Membuka rekening Bank Panin Indonesia memang tidak sepopuler membuka rekening di bank-bank besar lain. Namun, jika Anda membutuhkannya sebagai payroll perusahaan, misalnya, tentu tak ada salahnya untuk membukanya. Lantas, seperti apa sih prosedur membuka rekening Bank Panin Indonesia?

Cara Membuka Rekening Bank Panin

Cara Membuka Rekening Bank Panin

Terdapat beberapa prosedur yang bisa dilakukan untuk membuka rekening di Bank Panin. Berikut adalah prosedur tersebut.

1. Datang ke Kantor Cabang Bank

Cara pertama yang harus Anda lakukan jika ingin membuka rekening di Bank Panin adalah dengan mendatangi kantor cabang bank-nya. Di seluruh Indonesia, terdapat setidaknya 500 kantor cabang Bank Panin yang bisa Anda datangi. Pastikan untuk mengeceknya di Google terlebih dahulu agar tahu di mana alamat Bank Panin terdekat.

2. Mengisi Formulir Pembukaan Tabungan

Sebenarnya, sebelum Anda mengisi formulir untuk membuka rekening, harus bertemu dengan petugas keamanan dulu. Anda akan diberikan antrean untuk bertemu dengan Customer Service (CS). Selain itu, Anda juga akan diarahkan untuk mengisi formulir tersebut. Hanya, Bank Panin ternyata juga menyediaan prosedur untuk mengisi formulir secara online. Cek saja di situs resmi bank panin di panin.co.id untuk mendapatkannya.

3. Membaca Syarat dan Ketentuan Membuka Tabungan

Sebelum memutuskan untuk membuka tabungan, baca dulu syarat dan ketentuannya. Hal ini bisa membantu Anda memilih jenis tabungan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Jika sudah setuju, barulah Anda bisa menandatangani formulir pendaftaran.

4. Membawa Berbagai Macam Persyaratan

Saat membuka rekening, Anda harus membawa beberapa persyaratan pelengkap. Sebagai contoh, Anda sebaiknya membawa identitas diri dan fotokopinya seperti KTP, SIM, atau NPWP. Berikan semua persyaratan ini ke CS Bank Panin agar proses pembukaan rekening bisa berlangsung dengan baik dan cepat.

5. Rekening Baru pun Selesai Dibuat

Setelah berbagai proses dilakukan oleh CS Bank Panin, rekening tabungan pun jadi. Anda akan diberi buku tabungan, kartu ATM, atau berbagai hal lain seperti token. Jika Anda membutuhkan fitur-fitur seperti Mobile Banking, Internet Banking, atau SMS Banking, mintalah ke CS. Hanya, biasanya fitur-fitur ini juga membebankan biaya.

Beberapa Jenis Tabungan di Bank Panin

Terdapat beberapa jenis tabungan yang bisa Anda temukan di Bank Panin. Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Tabungan Panin

Tabungan ini adalah yang paling umum disediakan bagi nasabah Bank Panin. Keuntungan membuka bank ini adalah bunganya yang cenderung kompetitif dan adanya reward point jika dipakai untuk berbelanja atau melakukan transaksi lainnya.

2. Tabungan DN Panin

Tabungan di Bank Panin ini diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin berinvestasi di pasar modal. Tak hanya perorangan, tabungan ini juga bisa digunakan oleh perusahaan.

3. Tabungan Rencana

Tabungan ini disediakan bagi nasabah yang ingin merencanakan sesuatu seperti pensiun, pernikahan, atau pendidikan awal. Setoran awal tabungan ini sangatlah ringan, yakni Rp 100 ribu saja.

4. Tabungan Junior

Tabungan ini diperuntukkan bagi anak-anak yang baru pertama kali menabung. Selain itu, terdapat pula Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) bagi para pelajar sekolah.

5. TabunganKu

Tabungan yang diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini menjamin keamanan uang yang Anda simpan.

6. Deposito

Tabungan ini bisa dijadikan investasi karena memiliki bunga yang cukup tinggi sehingga bisa memberikan keuntungan tersendiri.

Setelah membuka tabungan, sebaiknya Anda lebih cermat dalam melakukan transfer demi mencegah penipuan. Pastikan untuk selalu mengecek nomor rekening tujuan di sini dulu. Hal ini bisa memastikan Anda akan mengirim ke nomor yang aman atau tidak.

Tertarik untuk membuka tabungan di Bank Panin tidak, nih? Berikan pendapatmu di kolom komentar, ya? Tetap waspada, semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Baca juga: Cara Transfer dengan Bank Panin.

Kredibel

Content Writer at Kredibel

Post navigation

Apa Itu PayPal? Berikut Manfaat dan Cara Mendaftarnya!

Rekening Tabunganku BCA, Apa Kelebihan dan Kekurangannya?