Penipuan Grab

Waspada Penipuan Perekrutan Mitra Grab

Penipuan tak hanya terjadi saat kita memakai aplikasi Grab. Dalam realitanya, penipuan bahkan bisa terjadi pada proses perekrutan driver. Masalahnya adalah banyak korban yang sampai menyetorkan uang dalam jumlah banyak. Seperti apa sih kasus penipuan perekturan mitra Grab ini?

Mencegah Penipuan Perekrutan Mitra Grab

Biasanya, modus penipuan perekrutan mitra Grab ini memperbolehkan pengendara memakai sepeda motor apa saja. Padahal, syarat utama menjadi mitra adalah sepeda motor tak boleh melebihi 5 tahun.

Berikut adalah beberapa cara mencegah penipuan perekrutan mitra Grab.

1. Selalu Cek Informasi Perekrutan Mitra Grab

Jangan langsung percaya dengan informasi perekrutan Mitra Grab. Apalagi jika informasi ini hanya lewat WhatsApp atau SMS. Cobalah cek di mesin pencari internet atau menghubungi Grab secara langsung. Dengan memastikannya, kita pun bisa mengetahui apakah perekrutan ini resmi atau tidak.

2. Jangan Percaya Iming-Iming Kemudahan Menjadi Mitra Grab

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, penipuan perekrutan Mitra Grab menawarkan kemudahan tersendiri. Selain membebaskan usia kendaraan, terdapat kemudahan lain yang ditawarkan. Sebagai contoh, penipu menawarkan bonus pekerjaan yang lebih besar. Iming-iming ini tidak sesuai dengan sistem yang diberlakukan di Grab.

3. Jangan Langsung Mentranser Uang Pendaftaran

Jangan mudah percaya jika pendaftaran mitra Grab disertai dengan uang pendaftaran. Apalagi jika uang ini jumlahnya cukup banyak. Cobalah untuk menghubungi customer servis Grab terlebih dahulu. Tanyalah tentang detail pendaftaran menjadi mitra, termasuk soal uang pendaftaran. Jawaban CS biasanya sangat berbeda dengan persyaratan sang penipu.

4. Mendaftar Secara Resmi

Jangan percaya dengan rekrutmen pengemudi Grab yang tidak resmi. Grab hanya membukanya lewat jalur resmi yang caranya sudah ditentukan. Jika bingung dengan persyaratannya, hubungi customer servis Grab. Selain itu, Anda juga bisa mengecek media sosial atau situs resminya.

Ternyata, ada banyak sekali kasus penipuan yang terjadi di dunia online, ya? Selain di aplikasi ojek online Grab, Anda juga harus mewaspadai transaksi toko online. Jika ingin membeli sesuatu di toko online, selalu cek di sini dulu agar tidak mudah tertipu.

Anda pernah ditawari menjadi mitra ojek online, tidak, nih? Seperti apa kisahnya? Ceritakan dong di kolom komentar. Tetap waspada, semoga bermanfaat, dan terimakasih.

Baca juga: Modus Penipuan Gojek.

Kredibel

Content Writer at Kredibel

Post navigation

Lacak Nomor Rekening Untuk Menghindari Penipuan

Waspada Modus Penipuan Klik APK Melalui Whatsapp, Jangan Asal Klik!